Download Kodingan Website Sekolah SMA Negeri Lengkap dengan CMS dan Databasesnya

Jumat, Agustus 02, 2013
Akhirnya saya selesai sidang juga :D
huuuffttt... rasanya menegangkan saat-saat menghadapi 2 dosen penguji. hehe
dapet jadwal sidang pas pagi-pagi banget jam 9,, dari bekasi naek motor sejam lewat Kp. Melayu, berangkat jam setengah 6 abis sahur.. ehhh nyampe sana jam setengah 7, pintu kampusnya beloman di buka :D

yaa yg penting sekarang saya tenang :D hehe, tinggal nunggu pengumuman kelulusan, sambil iseng-iseng ngerevisi website. + Naruh-naruh Lamaran di beberapa Bank dan Perusahaan  :)

Okeee dehh,, artikel berikut ini saya akan bahas mengenai kodingan sebuah website sekolah negeri di Bekasi yang kebetulan saya jadikan tempat riset untuk sidang Tugas Akhir dan saya mau berbagi kodingan karna waktu itu saya pernah menjanjikan di status facebook bahwa setelah sidang nanti saya akan membagikan source code nya lengkap dengan CMS dan Databases nya :)

Maaf banget ya teman-teman, karna saya jarang update ini Blog.  :D

disini, saya membuat 2 ruang, yg pertama ruang admin dan kedua adalah ruang guru.
ruang admin berfungsi untuk membuat, menambah, mengedit, dan menghapus data-data akadademik seperti Data Staff dan Guru, Kelender Akademik, Agenda Sekolah, Artikel Berita, dan Profil Sekolah.

Sedangkan Ruang Guru, hanya berfungsi sebagai penambah berita penting sekolah atau artikel-artikel.
artikel yg di buat oleh guru, ketika disimpan tidak akan muncul secara otomatis di halaman utama pengunjuung sebelum di setujui (acception) oleh admin.  :)


Gambar di atas adalah tampilan Halaman Utama nya. atau biasa di sebut index visitor.



Gambar diatas adalah Index administrator atau Halaman Utama Admin.


 Gambar di atas addalah Index Guru atau halaman utama staff dan guru.

*  *  *

Nahh.. langsung aja nihh,, silahkan di download kodingannya :D

ohya,, saya harap, temen-temen semua jangan cuma bisa ngubah kodingan atau edit kodingan aja yaa..
sobat pelajaarinn,, dan silahkan di pakai untuk kepentingan pengembangan ilmu. karna ini bersifat open source, sobat semua bisa kembangin menjadi website yg lebih bagus lagi ..

Jangan di perjual belikan kodingan ini karna saya sebagai pembuat karya hasil tugas akhir ini sangat tidak mengizinkan apalagi menyetujuinya.

Silahkan Klik dibawah ini :


Download Link via UsersCloud


Semoga Bermanfaat yaaa :)

password --> website-by-harist

Catatan :
Ohya,, Jika ada Link mati, sobat bisa message saya via Facebook saya

* * *




175 komentar:

  1. kak,, link download web ini mati kak,, di upload lagi dong atau kirimin ke email sih kak ke email sih kak,
    ke ikalinando@rocketmail.com

    BalasHapus
  2. @Ika Nur Endah : Yaudah via email aja ya. maf belum di perbaiki lagi Link download nya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ka buat databasenya di cmd atau di phpmyadmin?
      makasih

      Hapus
  3. gan kirim ke email ane juga dong
    buat referensi

    BalasHapus
  4. Boleh minta juga ga bwt referensi, itu tampilannya menarik gan. Kalo boleh tlg kirim by email... Thx

    BalasHapus
  5. @all : mana email kalian ?? :D emang di download gak bisa ?? ituh kan ada link nya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak kirim email dong apriliasetyoningrum22@gmail.com
      terima kasihhhh.... ^_^

      Hapus
  6. gan mau dong kirim ke email saya jg

    michiruadeirfa@gmail.com


    thanks ya gan ^^

    BalasHapus
  7. gak bisa download gan..
    ne email ane gan
    rezamuhajir07@gmail.com

    BalasHapus
  8. mau dong om... panggabean.register@gmail.com

    BalasHapus
  9. entonge@gmail.com
    kirim juga ya masss
    #makasih

    BalasHapus
  10. gan sekalian ya kirim ke ane entonge@gmail.com

    BalasHapus
  11. gan minta tolong juga kirim ke email saya gan chandsetya@gmail.com

    BalasHapus
  12. Gan minta tolong jga kirim ke email saya "albafiqi@gmail.com /di ganti link download'y ,..biar bisa sedot gan :-D

    BalasHapus
  13. boleh dong gan buat referensi TA ane....minta link downloadnya ya gan...
    jayadi.personal@gmail.com

    BalasHapus
  14. minta link nya jga dong gan buat referensi ane bkin website sekolah ke email tommyandrie666@gmail.com

    #thanks

    BalasHapus
  15. @all : udah pada kekirim blom di emailnya ?
    kalo belom, coba periksa folder spam. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian kirim ke email saya mas >> tiofaizal@gmail.com

      Hapus
  16. gan...minta dong source code nya di emailku eartdie@gmail.com...ditunggu ya gan....thanx....

    BalasHapus
  17. tolong kirim ke adhantino90@gmail.com

    BalasHapus
  18. gan ane jg minta donk...
    marco_wi@yahoo.com

    BalasHapus
  19. gan minta tolong jg ya buat belajar dan referensi buat website sekolah ane ke wildan.xrpl4@gmail.com

    BalasHapus
  20. kalau bisa gue juga broo..
    muhammad.ichsan9@gmail.com

    thanks..

    BalasHapus
  21. Bos kirim jg y ke email sy
    taufanslide@yahoo.com
    Ditunggu bgt y ...
    Terimakasih

    BalasHapus
  22. boleh minta referensinya source code

    BalasHapus
  23. boleh minta source codenya sebagai refrensinya ke email
    teguhibs270685@gmail.com

    BalasHapus
  24. gan..? kok link downloadnya malah ke halaman yang ada animasinya gitu.. ga nge download.. kalo boleh tolong kirim ke email saya dong gan. sorry ngerepotin,, butuh buat referensi..

    muhamadramdani11@gmail.com

    BalasHapus
  25. Boz...mohon dong dikirim source code nya di emailku eartdie@gmail.com....ditunggu secepatanya ya boz....Thanx....

    BalasHapus
  26. linkx mati,
    kirim emailku dong ardiansyahathoriq@gmail.com

    BalasHapus
  27. Kak tolong kirim juga ke saya ya..
    muhammaddwilaksono@yahoo.com

    BalasHapus
  28. @all : terima kasih sudah berkunjung ke blog ini...
    silahkan di cek di emailnya masing2 ya...


    ohya udah saya perbaiki link untuk mendownloadnya..
    silahkan di download bagi pengunjung baru :)

    BalasHapus
  29. kirim ke aku lagi bro source code sama database sekalian pengen belajar ni .. ty
    norriscaried@gmail.com

    BalasHapus
  30. bro kirim ke aku lagi sorce sama database nya ty
    kunalguro72@gmail.com

    BalasHapus
  31. gan tampilan agenda sekolahnya kok dibawah ya hehhe, mohon bantuanya

    BalasHapus
  32. @Kun : udah saya benerin link download nya kok masih minta kirim email aja gan -_- download sendiri dong, ente malas sekali sepertinya :D hehe

    @reski : iya mungkin itu settingan browser anda gan, ente buka dimana ?? firefox atau crhome??

    coba setting manual aja plus minusnya.
    misalnya :
    Klik CtrL dan +

    atau Klik CtrL dan -

    BalasHapus
  33. krim ke email saya juga dunk gan,untuk referensi bkin web...ini email saya rajasabarudin@gmail.com

    BalasHapus
  34. Gan Ane Kirimin Dong Email Nya Juga .....

    BalasHapus
  35. Gan Ane juga dong kirimin Email nya

    BalasHapus
  36. gan, bagian admin di Data Staff & Guru emang error ya? ane mau minta source itunya aja boleh? email : dwifauzi.1803@gmail.com

    mkasih gan :)

    BalasHapus
  37. gan tolong kirim ke afifahnurulinsyani@gmail.com makasih :)

    BalasHapus
  38. mas minta kodingan web sekolahan dong saya dowload gk bisa buat belajar. kirim ke emal sya ya : agusrudiyanto91@yahoo.com

    BalasHapus
  39. mas bro udh saya dwload tp pas saya buka ad paswordnya yaa
    boleh minta paswordnya gk

    BalasHapus
  40. mas bro bisa kirim ke email gk sricp nya....tolong mas bro buat belajar ke agusrudiyanto91@yahoo.com

    BalasHapus
  41. password rar nya nggak bisa mas tolong di kasih lagi ya

    BalasHapus
  42. gan username dan password utk admin dan staff apa yaa?? makasih

    BalasHapus
  43. gan isin share via email sj gan.

    BalasHapus
  44. kalo di wamp, databasenya di tarok dimana gan?

    BalasHapus
  45. Kak, saya coba download lewat ziddu atau 4shared tapi kok ngga bisa ya?
    terima kasih

    BalasHapus
  46. terimakasih sudah di upload :d ini sangat bermanfaat buat saya :D kebetulan dapat tugas buat ngerjain website sekolah juga :D

    BalasHapus
  47. lam knal mas, membantu skli buat belajar tolong kirim k email saya sbb g bs saya download, trma ksh (ahmadzainal664@gmail.com)

    BalasHapus
  48. haduh mantap banged,,, buat di oprek thanks kwan

    BalasHapus
  49. pas diekstrak error semua gan.

    klo boleh diemail ke andi_taufan@live.com. thanks

    BalasHapus
  50. minta izin donwload buat belajar gan

    BalasHapus
  51. rubbamasyahrial17@gmail.com
    mkasi gan, tlong krimin yah gann

    BalasHapus
  52. ini databasenya kok ga adaan??

    BalasHapus
  53. mau dong gan... alekkurniawan80@gmail.com

    BalasHapus
  54. Minta password rar nya gan, yang di atas g jadi :(

    BalasHapus
  55. wahwahwah kok Sambungkan.php tidak ada jdi gak tersambung nih, mohon yah di rachmtullah93@gmail.com

    BalasHapus
  56. maaf setelah saya coba ketika di panel admin pada menu staf dan guru ketika di klik muncul update error, mohon solusinya

    BalasHapus
  57. profil guru di publisnya acak-acakan

    BalasHapus
  58. thank you, boleh minta username dengan password ?

    BalasHapus
  59. gan itu passnya kok ga bisa ya ?

    BalasHapus
  60. Izin download gan, and izin dimodif yaaa.. thank

    BalasHapus
  61. gan ane juga minta donk, bagus juga web nya buat refrensi nih! kirim ke email ini ya acksez@gmail.com

    BalasHapus
  62. Punteun gan, mnta tlong ke email saya y buat referensi pensilhola.blogspot.com

    BalasHapus
  63. error gan..

    Warning: mysql_result() expects parameter 1 to be resource, boolean given in C:\xampp\htdocs\min1\content\content-beranda.html on line 73


    Notice: Use of undefined constant hal - assumed 'hal' in C:\xampp\htdocs\min1\content\content-beranda.html on line 18

    Notice: Undefined index: hal in C:\xampp\htdocs\min1\content\content-beranda.html on line 18

    Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in C:\xampp\htdocs\min1\content\content-beranda.html on line 33

    BalasHapus
  64. kang minta password admin nya saya tidak masuk - masuk

    BalasHapus
  65. terimakasih gan ini sangat bermanfaat sekali........

    BalasHapus
  66. ini juga gan
    yasirarifin28@gmail.com

    BalasHapus
  67. kak ndk bisa didownloand kak bisa kirimkan ke email saya kak buat jadi refrensi kak....rizabuana05@gmail.com

    BalasHapus
  68. tolong jg kirim ke : dyanrr@gmail.com
    thanx be 4

    BalasHapus
  69. Kak.... Kirimin ke email saya donk,untuk tambah ilmu...
    Amaliahik7@gmail.com
    Thanks !!

    BalasHapus
  70. Amaliah K, Yaz Yasir
    Dyan R : kan itu sudah di kasih link download tutorialnya. Knapa harus kirim lewat email ?

    Herman : DOWNLOAD aja gan. Itu Link di Ziddu masih aktof kok. Cuma 20 Mb

    Riza B : Link nya masih aktif kok. Barusan saya download tuh.

    Tolong ya all jangan malas buat download
    Masalahnya saya dah sbuk kerja. Udah jarang buka blog dan email.

    Dan buat yg Gak Bisa buka database nya
    Coba kalian input manual di Localhost PHPmyAdmin kalian

    BalasHapus
  71. mas bikin tutorial, klo websitenya gak keluar artikel,

    BalasHapus
  72. Mau dong gan. Alawihanif@gmail.com

    BalasHapus
  73. Mau dong gan. Alawihanif@gmail.com

    BalasHapus
  74. Kak bisa kirim ke email saya ga buat referensi? Hehe
    Terimaskasih

    BalasHapus
  75. tlng liat inbox email bang admin

    BalasHapus
  76. sangat bagus website nya.. boleh saya pake buat sekolah saya...

    BalasHapus
  77. Ane juga gan. andikafirman@gmail.com

    BalasHapus
  78. mau dong kak ini email saya adien_35@yahoo.com

    BalasHapus
  79. kak maaf mau tanya, kenapa di halaman admin nya yg di bagian data staff dan guru muncul pesan update error terus ? saya sudah coba edit koding nya tetap muncul pesan nya

    BalasHapus
  80. tolong kirim dong secepatnya ke grayfreak00@gmail.com

    BalasHapus
  81. kak boleh minta username & paswor adminya

    BalasHapus
  82. mas, kenapa dihalaman administrator
    ketika klik data staf guru nya eror,
    mohon pencerahannya mas?

    BalasHapus
  83. menu staf guru eror gan + aksi hapus edit kalender akademik ga ada mohon solusinya

    BalasHapus
  84. @agus & vitas tiara : udah dikirim kakak

    @wanko : coba kamu cek kodingan koneksi.php nya.. jika user benar root dan password nya adalah "password", sesuaikan dengan phpmyadmin kamu dengan user dan passwordnya apa..

    @abdul haji : untuk user dan password saya lupa mass,, begini sama mas,, di import dulu aja database nya di phpmyadmin. create dlu nama db_ nyaa.. trus import sQL nya.
    ntar cek di table admin .

    @azwar & suara salju : kalo error,, coba cek lagi kak , buka kodingan koneksi.php, cek username dan password nya sebagai apa sesuaikan dengan phpmyadmin masnya.

    BalasHapus
  85. @rama dhan : kan udah saya tulis password RAR nta di akhir postingan ini kak. mohon baca sampai lengkap dlu kak

    BalasHapus
  86. @DEAR ALL PENGUNJUNG :
    bagi yg belum running di karenakan dengan database NYA tidak bisa .

    mohon ikutin langkah di bawah ini :

    1. Masuk ke Phpmyadmin, buka localhost/phpmyadmin,
    masukan username dan passwordnya (jika diminta), jika tidak ada password biasanya phpmyadmin nya langsung ke tampilan awal

    2. untuk tampilan utama phpmyadmin,
    ada kotak teks disitu yaitu create database,
    buat database dengan nama db_sman13_bekasi dan pilih collation, lalu klik "create"

    3. lalu nanti setelah terbuat, ada tab-tab seperti Structure, Search, Query, SQL, dan import
    pilih tab "import"

    4. file import klik tombol "browse"
    lalu pilih file yg barusan kamu download bersama websitenya, file nya itu berbentuk tampilan WinRAR, tapi dengan ekstensi SQL.

    5. stelah sudah,untuk character set biarkan "utf8" (biasanya default UTF8)
    lalu klik tombol "GO"

    6. Done

    Semoga Berhasillll..
    maaf saya selaku admin insya allah akan update terus minimal 3 hari sekalii :)

    BalasHapus
  87. gan, mohon ijin ..saya boleh mnta kirim ke email aresrezpector@gmail.com .. trims

    BalasHapus
  88. kok gak bisa di download ya kak? not found semua, :( caranya gmn kak biar bisa kedownload? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. download lewat komputer / laptop / warnet.
      udah saya update link ke dua.

      silahkan download pilih salah satu

      Hapus
  89. kak boleh dikirim ke email saya gak rafikasari875@gmail.com

    BalasHapus
  90. dear all : itu link nya masih hidup kok :)
    cara download via 4shared login dlu ke akun kalian masing". atau download tanpa masuk akun juga bsa kok :)

    BalasHapus
  91. gan password database sqlnya yg di rar ada gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba baca artikelnya sampe abiss,, kan di ending trhead nya dah saya kasih tau password RARnya -_-

      Hapus
  92. kk admin mnta email nya dong buat nnya"nih soalnya butuh buat masalah kkp dan presentasi ecommerce nih makasih sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. link download nya masih aktif kok gan -_-
      hayooo,,jangan malas download,
      jangan malas bikin akun 4shared nya -_-

      Hapus
  93. gan aq mohon izin buat di download :D dan mau di edit dan di kembangkan :) maksih

    BalasHapus
  94. gan aq mohon izin buat di download :D dan mau di edit dan di kembangkan :) maksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gan.
      terimakasih telah berkunjung ke blog kami ^_^

      Hapus
  95. Mas Harist saya download di 4shared nih kok masih ga bisa ya artikelnya udah sayah coba berulang kali kalo bisa kirim kesini mas databasenya afiflxa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba download link 1 lagi di zippyshare gan.
      4shared masih bsa kok.
      kalo bsa jangan download lewat hape android, kadang suka masuk ke link iklan gtu.

      download via komputer / laptop gan

      semoga bermanfaat

      Hapus
  96. buat temen temen semua,, bagi yg belum bisa upload database atau error terus,, bisa cobain postingan terbaru saya yg ini :

    https://ayti-copast.blogspot.co.id/2016/11/cara-upload-database-manual-melalui-perintah-sql-di-phpmyadmin.html

    semoga bermanfaat ..

    BalasHapus
  97. bg link downloadnya uda gak bisa, kirim via email aja ya bg.
    sirhanabdillah@gmail.com

    BalasHapus
  98. Alhamdulillah semoga Barokah dan tambah rejekinya...amin....

    BalasHapus
  99. izin gan mw tanya scriptnya ini dibagian admin data staf dan guru kok selalu eror gan langsung muncul update gagal terus gan -_-.... mohon konfirmasi gan hehe trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. error pada saat login, atau gimana neh ?
      sejauh ini beberapa yg download ga ada masalah kok gan.

      biasanya kalo gagal terus,
      dari koneksi.php atau connect.php, atau config.php

      sesuaikan user id dan password pda saat masuk phpmyadmin nya.

      Hapus
  100. pakek XAMP versi berapa mas?

    BalasHapus
  101. Balasan
    1. iya makasih gan,
      hatur nuhun udah kunjungin blog abdi nya

      Hapus
  102. krim link n psswordxa gan, thonymukhtar@gmail.com

    BalasHapus
  103. kirim email; gan buat referennsi galihyopa@gmail.com

    BalasHapus
  104. mas kirim ke email saya juga dong mas untuk refrensi
    diniseptianggraini.stmik@gmail.com

    BalasHapus
  105. di Kirim di email yah gan ..
    thanks nih dah berbagi ilmu nya semoga sukses selalu

    ronyashter@gmail.com

    BalasHapus
  106. izin download buat belajar kak, hihi

    BalasHapus
  107. kak login ya kok gak bisa,
    boleh minta tolong krim ke gmail juga gak kak,

    dianasimanjuntak75@gmail.com

    BalasHapus
  108. Boleh bagi user passw adminx..trims

    BalasHapus
  109. saya download via link gak bisa gan !! mohon kirim email ya aguscw04@gmail.com

    BalasHapus
  110. bos knp visi misi tidak bisa diedit

    BalasHapus
  111. krim link n psswordxa gan, anwarmahfud51@gmail.com

    BalasHapus
  112. krim link n psswoardxa gan, anwarmahfud51@gmail.com

    BalasHapus
  113. mga Sukses Selalu untukmu ;)

    BalasHapus


  114. BANTU JAWAB YA VIA WA : 083825786668
    fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function mysql_connect() in C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\koneksi.php:2 Stack trace: #0 C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\content\content-beranda.html(4): include() #1 C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\content-center.php(2): include('C:\\xampp\\htdocs...') #2 C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\index.php(19): include('C:\\xampp\\htdocs...') #3 {main} thrown in C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\koneksi.php on line 2

    BalasHapus
  115. mas. halaman utama sudah tampil tapi di artikel berita sekolah tidak tampil cuma muncul Warning: mysql_connect(): Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: YES) in C:\xampp\htdocs\www.sman13bekasi.sch.id\koneksi.php on line 2

    BalasHapus
  116. kirim ke email saya gan
    egananda131@yahoo.com

    BalasHapus
  117. mas minta dikirimin mas ya buat belajar juga
    sabirinklure5617@gmail.com

    BalasHapus
  118. Gan boleh share link

    Nh alamat email cy
    wulandariapriana17@gmail.com

    BalasHapus
  119. boleh minta rancangannya gk? sma databasenya. email: wayanrini67@yahoo.com

    BalasHapus
  120. gan kirim juga ke emailku yahh ,,
    klauerenzz@gmail.com

    BalasHapus
  121. Kok artikel gak bisa tampil ke halaman we ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu databasenya belom di import kak,,
      sudah dicoba import belum ke mySQL nya ??

      Hapus
  122. Terima kasih Admin.....moga sentiasa dimurahkan rezeki.... amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIIIenn.. Makasih kak doanya..
      semoga bermanfaat juga ya Program nya..

      Hapus
  123. bro kirimin aku jga dong
    ni emailku
    ddompala@gmail.com
    mksih sebelumnya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba download lagi kak,,
      link udah saya betulin kok..
      hehe

      Hapus
  124. assalamualaikum kak, bisa tolong kirim lewat email kak soalnya nggak bisa di download ini email saya kak
    ririnask06@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikusalam kak.
      coba silahkan download ulang yaa..
      makasih

      Hapus
  125. kirim email gue dong :@mochrafi2001@gmail.com

    BalasHapus
  126. Minta tolong dong Gan kirim filenya dong ke email gw : ramaarya607@gmail.com

    BalasHapus
  127. untuk file PHP nya kosong ya...? ( 0 KB )
    file lengkapnya dimana ya...?
    mau dong...plzzzz

    BalasHapus
  128. maaf sebelumnya gan, masih ada kesalahan script pada file content-beranda.html pada line 18. yaitu penulisan property nya seharusnya ditulis sekali tapi ditulis 2 kali

    BalasHapus
  129. gan saya minta tolong ada eror pada line 18
    www.sman13bekasi.sch.id\content\content-beranda.html on line 18

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini saya pakai apache2triad lancar lancar aja kak,
      nominus, no kendala..

      kka pake XAMPP atau Apache2triad ??

      Hapus
  130. gan. boleh minta paswordnya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan password nya ada di tulisan kalimat akhir kak :D
      Hayoo.. budayakan membaca sampai habiss yaa . hehe

      Hapus
  131. izin download gan, terima kasih

    BalasHapus
  132. password admin dan guru apa ya
    idrus.abas21@gmai.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link download sudah kami perbaiki yaa
      Selamat Mencoba :)

      Hapus
  133. kak link downloadnya mati boleh ijin sedot kak... ujank.soenda@gmail.com

    BalasHapus

Terima Kasih telah melihat dan membaca artikel di atas.
Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan komentar anda dengan bahasa yang baik dan bijak. bukan SARA, SPAM, SAMPAH, dan berbau PORNOGRAFI..

Anda Juga dapat memberikan kritik dan saran kepada blog ini demi terciptanya kemajuan dan perkembangan blog ini

Semoga Bermanfaat.

Arsip Blog

Kunjungan Negara

Free counters!

Teman